Cara Merawat Baterai Iphone Agar Awet

Saranin- Tentu sebagian pengguna iPhone sudah mengetahui bahwa iPhone memiliki beberapa kekurangan. Artinya kapasitas baterainya tidak sebesar kompetitor. Namun terlepas dari itu, iPhone memang memiliki banyak keunggulan yang mampu merajai pasar smartphone global.

1. Jika iPhone Anda panas setelah diputar, jangan langsung dicharge

Tentunya hal ini akan berdampak besar pada kualitas baterai iPhone masa depan. Jika Anda mengisi daya iPhone setelah menjadi panas setelah diputar, kualitas sel di baterai iPhone Anda dapat menurun. Jika Anda sering melakukan ini, baterai iPhone bisa bocor atau sering terkuras lama-kelamaan (tiba-tiba) mati sendiri).

Jika Anda ingin mengisi daya iPhone Anda, jangan terlalu panas. Cukup isi daya iPhone Anda.

2. Selalu gunakan pengisi daya asli

Tentu saja, menggunakan pengisi daya asli akan membantu Anda membersihkan baterai iPhone Anda. Dengan menggunakan charger original, performa baterai iPhone selalu terjaga.

Jika Anda sangat menyukai iPhone, jangan gunakan charger kw atau charger smartphone lainnya. Hal ini tidak disarankan karena setiap charger smartphone memiliki arus dan tegangan yang berbeda.

3. Jangan menagih terlalu mahal (overcharge)

Jika Anda ingin membuat baterai iPhone Anda bertahan lebih lama! Hindari praktik ini karena pengisian daya yang berlebihan dapat dengan cepat mengurangi kualitas sel baterai. Jika kebiasaan ini tidak segera Anda hindari dalam jangka panjang, baterai iPhone Anda bisa membengkak, drop (tiba-tiba mati), atau bahkan rusak total.

4. Jangan gunakan baterai sampai benar-benar habis

Bagi yang sering melakukan ini, jangan biasakan menggunakan baterai sampai benar-benar habis. Ini tidak baik untuk kinerja baterai di masa mendatang, sehingga penggunaan baterai yang sering sampai benar-benar habis dapat mengurangi kinerja baterai iPhone.

5. Lakukan pengisian daya dalam keadaan mati

Kebiasaan seperti itu akan membantu Anda merawat baterai iPhone Anda. Dengan pengisian dalam kondisi mati, suhu baterai dapat tetap stabil dan kinerja baterai itu sendiri dapat terjaga dengan baik.

6. Jangan mengisi daya saat bermain

Jika iPhone Anda benar-benar dibutuhkan untuk tujuan kerja: Anda selalu menelepon di sana-sini, komunikasi obrolan, atau aktivitas lain untuk bekerja. Jika tidak ada yang penting saat mengisi daya, usahakan untuk tidak terlalu sering menggunakan ponsel cerdas Anda. Jika smartphone terlalu banyak bergerak, suhu baterai akan menjadi tidak stabil, dan penggunaan jangka panjang dapat menurunkan kinerja baterai.

7. Jangan mengisi daya sepeda motor atau mobil Anda

Hal inilah yang dilakukan sebagian besar pengguna smartphone, terutama yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online. Ini adalah aktivitas yang hampir sulit untuk dihindari, tetapi sebaiknya jangan terlalu sering, karena charger sepeda atau mobil itu sendiri tidak selalu memiliki arus dan voltase yang tepat untuk iPhone Anda.
Hindari jika tidak terlalu penting atau mendesak