Jenis Tinta Printer Terbaik untuk Pelaku Bisnis Percetakan

Untuk menopang kebutuhan daripada Printer sangat dibutuhkan elemen tinta yang bagus. Tinta pigmen Dari tinta kertas seni dan tinta sublimasi menjadi tinta pigmen (Durabrite).

1. Tinta Kertas Seni Pigmen

Jenis tinta ini sangat cocok untuk usaha percetakan foto dan percetakan dengan kualitas desain yang optimal. Secara khusus, jenis tinta ini diformulasikan untuk printer EPSON. Pada tinta ini sangat mendominasi pada kebutuhan kantor yang memiliki jam kerja tinggi sehingga dalam penggunaan tinta sangat tepat.

Selain itu, jenis tinta ini memungkinkan Anda untuk memilih warna CMYK untuk mencetak desain Anda. Warna yang dicetak juga cerah, tajam, cepat kering dan tidak luntur tanpa pemanasan. Hasil cetakan tidak terpengaruh oleh sinar matahari langsung. Jenis tinta ini cocok untuk kertas foto, kertas PVC, dan karton seni.

2. Tinta sublimasi

Jenis tinta sublimasi ini sering digunakan untuk mencetak desain pada produk dengan permukaan yang keras. Misalnya, kaos poliester. Untuk menggunakan tinta ini, Anda memerlukan printer inkjet seperti RICOH atau EPSON. Kedua, Anda juga membutuhkan kertas sublimasi, hot press, dan media warna terang yang dilapisi poliester agar fitur sublimasi berfungsi.

Proses pencetakan dengan tinta ini sangat cepat dan mudah. Hasilnya, Anda dapat mengurangi pemborosan dan risiko pada hari dan waktu yang sama. Pilihan warna yang kompatibel dengan tinta ini juga hampir tidak terbatas.

3. Tinta pelarut ramah lingkungan

Dibandingkan dengan tinta pelarut, jenis ini lebih ramah lingkungan dan hasilnya dapat mengering dalam waktu singkat. Karena sifat pengikatan tinta ditingkatkan, ia memiliki ketahanan kimia dan ketahanan gores yang sangat baik. Dibandingkan dengan PVC biasa, jenis tinta ini lebih unggul karena didukung oleh lapisan PE.

Untuk membuat printer tahan lama, tingkat keausan kepala cetak selama pengoperasian relatif rendah. Penggunaan tinta eco-solvent juga dapat diterapkan pada desain resolusi tinggi. Warna yang dicetak tetap cerah untuk waktu yang lama. Akibatnya, tinta ini sangat ideal untuk mencetak desain pada rambu dan rambu.

4. Tinta berbasis pewarna

Jenis tinta ini dapat dibeli dengan harga yang wajar. Itu terbuat dari pewarna dan air, jadi cetakannya cukup bagus. Menggunakan printer standar dan jenis kertas HVS akan mengurangi kepadatan tinta. Namun, masih bisa ditipu dengan meletakkannya di ruangan tertutup yang tidak terkena sinar matahari.

5. Tinta pigmen (Durab light)

Sepintas, itu tampak seperti tinta kertas seni pigmen. Namun pada kenyataannya ada perbedaan besar. Tinta jenis ini sering berbentuk bubuk dan sukar larut dalam air. Jenis tinta ini berminyak dan cocok untuk mencetak dokumen penting seperti e-KTP dan akta kelahiran.