Daftar Rekomendasi Printer yang Awet

Saranin- Memilih printer yang awet tidak harus bisnis percetakan, tetapi bisa digunakan di bisnis penjualan tiket kantor, sekolah, atau pelajar. Jangan terkecoh dengan harga printer murah. Carilah printer yang awet dan tahan lama, meski harganya sedikit lebih mahal.

Bayangkan membeli printer murah. Namun, seringkali printer perlu diperbaiki setiap 50.000 hingga 200.000 servis, tanpa harus mengganti suku cadang. Jadi jika Anda ingin beruntung, Anda bisa mati. Lebih baik membeli yang bandel yang harganya lebih murah daripada membeli tinta dan bisa digunakan untuk waktu yang lama.

Cara Menjaga Printer Supaya Awet

Pertama, hidupkan printer setiap hari. Kebiasaan yang semakin sering menggunakan perangkat elektronik ternyata cepat rusak. Daripada hanya menyalakannya, coba cetak satu lembar saja. Setelah Anda dapat mematikannya lagi.

Kedua, Kemudian cetak dokumen secara bertahap, tidak sekaligus. Kartrid printer memiliki kepala yang berfungsi untuk mencetak di atas kertas. Jika kepala ini beroperasi tanpa henti, itu akan memanas seiring waktu. Jika kepala printer sering dalam keadaan ini, tidak akan memakan waktu lama untuk kepala printer rusak. Cetak 5 atau 10 lembar sekaligus.

Epson L310

Ini adalah printer paling awet dan tahan lama yang pernah saya gunakan sejak saya membelinya dua tahun lalu. Printer ini masih berfungsi normal. Printer tidak berhenti mencetak, tetapi Anda dapat mencetak 300-1000 lembar per hari, terutama jika Anda memiliki undangan harian. Bagaimanapun, jika Anda mencari printer terbaik, printer ini adalah solusinya. Printer ini biasanya termasuk printer dengan cartridge yang tahan lama karena menyebabkan banyak kerusakan pada bagian ini.

Epson L300

Printer kedua yang saya rekomendasikan adalah Epson L300, adik dari printer Epson L310. Menurut saya, performa printer Espson L300 tidak kalah dengan printer L310. L310 hanya lebih cepat. Printer ini sudah lama digunakan untuk keperluan bisnis saya dan cukup sulit untuk mencetak ratusan hingga ribuan kertas dalam sehari.

Epson L110

Printer ini juga tidak terlalu kokoh. Jika Anda membutuhkan printer yang murah dan tangguh, Anda dapat memilih printer ini. Printer ini memiliki built-in injection yang memudahkan pengisian tinta. Saya juga sempat menggunakan printer ini, yang cukup tahan lama meskipun dengan banyak pekerjaan di percetakan saya.

Epson L200 atau L220

Jika Anda tidak puas dengan ketiga opsi di atas, Anda juga dapat membeli printer Epson L200 atau lebih tinggi. Saya memiliki printer Epson L220. Printer ini juga masuk dalam kategori Printer Tahan Lama. Saya belum pernah menggunakan printer ini secara pribadi, tetapi ada beberapa rekomendasi di industri percetakan yang memiliki nama printer ini.

Epson L350

Anda dapat memilih printer ini untuk printer all-in-one dengan salin dan pindai. Harganya tidak terlalu tinggi. Anda juga dapat menggunakan printer ini untuk membuka layanan scan. Printer ini digunakan di sekolah tempat saya mengajar dan sejauh ini cukup awet. Di sekolah, kita tahu bahwa ada sesuatu yang perlu dicetak, seperti surat menyurat dan alat pendidikan.