Lakukan Cara Ini Supaya Charging Android Cepat

Saranin- Gadget yang kami miliki memang bukan keluaran terbaru dengan fast charging, tapi sebenarnya bisa mempercepat proses charging. Beberapa metode ini dikenal sangat sederhana dan akan membantu Anda memaksimalkan fungsionalitas ponsel Android Anda.

1. Hindari pengisi daya ponsel dengan status 0%

Jika status baterai 0%, sangat sulit untuk mengisi daya ponsel dengan cepat. Dibutuhkan waktu lama untuk meningkatkan biaya dari 0%. Saat indikator menunjukkan 10-15% baterai Android, disarankan untuk mengisi daya.

2. Gunakan pengisi daya asli

Ini adalah fakta yang terkenal bahwa banyak orang saat ini menjual berbagai merek pengisi daya ponsel. Ada yang asli dan ada yang palsu. Memang charger palsu masih bisa digunakan untuk mengisi baterai. Tapi intinya adalah hanya merusak baterai itu sendiri.

3. Aktifkan mode pesawat

Tahukah Anda fungsi dari mode pesawat? Fitur ini mematikan data ponsel dan kartu SIM. Namun, status telepon masih aktif. Jika Anda mengaktifkan mode pesawat, semua jaringan akan terputus. Cara mempercepat pengisian daya Android sangat mudah. Semua jaringan akan terputus.

4. Penggunaan aplikasi pendukung

Tidak ada salahnya menggunakan aplikasi pendukung untuk mempercepat proses charging. Gunakan aplikasi pendukung seperti pengisian cepat. Jika Anda menggunakan aplikasi ini nanti, pengisian daya akan lebih cepat sekitar 20-40 persen.

5. Matikan telepon

Tak jarang proses charging menjadi lebih cepat jika Anda mematikan smartphone saat sedang di-charge. Saat mengisi daya, Anda harus terlebih dahulu mematikan ponsel atau Android Anda. Prosedur ini dapat mempercepat proses dan memperpanjang masa pakai baterai ponsel Anda.

6. Isi daya dengan tegangan stabil

Seseorang dalam keadaan darurat untuk mengisi baterai Android mereka melalui koneksi laptop atau komputer. Cara ini tentu membantu pengisian daya. Namun yang terjadi adalah lamanya waktu yang dibutuhkan, yang memperpendek masa pakai baterai.

7. Hindari tempat panas

Tempat terbaik untuk menyimpan ponsel Anda adalah di tempat yang kering jauh dari medan magnet. Hindari tempat panas saat melakukan pengisian ini. Karena ponsel panas memperluas energi baterai. Bahkan ketika telepon dimatikan. Letakkan di tempat yang kering dan tidak terlalu panas.

8. Keluar dari semua aplikasi

Untuk beberapa aplikasi, lebih mudah untuk tidak menutup akun Anda. Misalnya Facebook, Instagram, dan media sosial lainnya. Jika Anda memiliki kebiasaan untuk tidak log out dari akun Anda, jangan heran jika baterai Anda cepat habis.